Jual Aksesoris Hydrant Terlengkap

Mencari tempat jual aksesoris hydrant tidak sulit untuk dilakukan. Namun, memilih apa saja aksesoris hydrant yang dibutuhkan tentu harus dilakukan dengan cermat.

Pastikan membeli aksesoris hydrant di jual aksesoris hydrant terlengkap. Hal tersebut untuk memudahkan Anda dalam mencari produk hydrant yang diinginkan.

Jual Aksesoris Hydrant Terlengkap, Apa Saja?

Instalasi hydrant dapat bekerja dengan adanya dukungan dari ragam aksesoris hydrant. Namun, sudahkah Anda tahu apa saja aksesoris hydrant dan fungsinya?

1. Hydrant Pillar

Hydrant PillarHydrant pillar mungkin merupakan aksesoris hydrant yang sangat familiar bagi Anda. Pillar ini dapat Anda temui di jalanan kota atau luar area gedung. Aksesoris satu ini merupakan jaringan output hydrant tempat keluarnya media air yang dibawa dari reservoir.

Hydrant pillar memiliki tiga jenis tipe. Mulai dari one way, two way, hingga three way. Masing-masing jenis hanya memiliki perbedaan pada jumlah outputnya.

2. Hydrant Box

Keseluruhan aksesoris hydrant memang sangat penting keberadaanya. Sehingga perlu sekali menjaga kualitas aksesoris agar selalu dalam kondisi baik. Bagaimana caranya? Di sinilah hydrant box berfungsi.

Hydrant box merupakan tempat penyimpanan aksesoris hydrant. Box ini memiliki tipe indoor dan outdoor. Pada umumnya hydrant box diletakkan di dekat hydrant pillar. Pasalnya, hydrant box berisi aksesoris hydrant yang akan menunjang bekerjanya hydrant pillar dalam mendistribusikan air ke titik api.

3. Fire Hose

Jual Aksesoris Hydrant - Fire Hose GuardALLFire hose merupakan selang pemadam kebakaran yang akan menyalurkan air dari hydrant pillar menuju titik api. Hose ini dapat menjangkau area dengan jarak hingga 30 meter.

Hose memiliki tiga tipe beradasarkan materialnya. Mulai dari Canvas, EPDM, hingga Red Rubber. Selang pemadam ini pun turut disimpan dalam hydrant box.

4. Hose Rack

Hose Rack merupakan rak yang fungsinya adalah untuk menjaga selang hydrant agar selalu rapi. Seperti yang kita ketahui, ukuran hose cukup panjang, sehingga sangat berpotensi kusut.

Oleh karena itu selang hydrant dirapikan dengan hose rack dan di simpan pada hydrant box. Hal ini bertujuan jika terjadi kebakaran, selang dapat dengan mudah digunakan dan tidak menghalangi berjalannya pemadaman api.

5. Valve

Jual Aksesoris Hydrant - Valve HydrantAnda tentu saja tidak asing dengan keberadaan keran air yang bisa dijumpai di rumah. Hal ini dapat mempermudah Anda dalam memahami tentang valve.

Valve bekerja seperti layaknya keran air yang berfungsi mengatur keluarnya media air. Namun perbedaannya dengan keran air adalah valve dapat mengatur keluarnya air bertekanan besar. Tujuannya tentu saja agar tekanan air tetap terjaga dan tidak merusak jaringan hydrant.

6. Nozzle

Nozzle merupakan aksesoris lainnya pada hydrant. Saat terjadi kebakaran, nozzle ini dipasang pada ujung fire hose atau selang pemadam. Nozzle ini berfungsi untuk mengarahkan pancaran air agar fokus pada titik api.

Nozzle ini hadir dalam dua jenis, yakni jet nozzle dan spray nozzle. Perbedaan keduanya hanya ada pada hasil pancaran air yang dikeluarkan.

Cara Memilih Aksesoris Hydrant yang Baik

Sudah paham dengan aksesoris yang ada pada instalasi hydrant dan apa saja fungsinya? Eits, sebelum membeli aksesoris hydrant, ada baiknya Anda mencermati beberapa hal terlebih dahulu agar tak salah memilih.

1. Merek

Ada harga tentu ada kualitas. Jika ingin memiliki aksesoris yang berkualitas, tentu saja Anda harus rela merogoh kocek lebih dalam. Untuk memilih produk yang berkualitas, Anda bisa memilih merek hydrant ternama seperti GuardALL, Ozeki, dan Hooseki.

Anda bisa mendapatkan produk tersebut di tempat jual aksesoris hydrant terbaik, Bromindo. Terlebih, Anda bisa mendapatkan produk dengan harga miring karena Bromindo merupakan distributor perlengkapan hydrant terpercaya.

2. Tipe dan Spesifikasi

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih aksesoris hydrant adalah dari tipe dan spesifikasinya. Anda harus memilih dengan cermat tipe aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan hydrant yang dimiliki.

Aksesoris hydrant memang hadir dalam banyak tipe. Hal ini tentu saja akan membuat pusing pengguna dalam memilih tipe yang tepat. Jika masih bingung dengan tipe produk mana yang tepat untuk hydrant Anda, konsultasikan saja pada kami!

Jual Aksesoris Hydrant - Konsultan Hydrant TerbaikBromindo merupakan tempat jual aksesoris hydrant yang memiliki integritas tinggi. Kami dilengkapi dengan tenaga ahli berpengalaman yang siap membantu Anda melakukan perencanaan hydrant yang tepat.

3. Garansi Produk

Setelah merek dan tipe, ada hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli aksesoris hydrant. Ya, hal tersebut adalah garansi produk. Pastikan Anda memilih produk yang original, berstandar NFPA dan SNI, serta terjamin kualitasnya.

Selain itu, garansi produk hadir untuk memberikan kenyamanan Anda dalam berbelanja aksesoris hydrant. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk hydrant di Bromindo.

 

Nah, itu dia mengenai apa saja aksesoris hydrant dan fungsinya. Pastikan Anda memilih produk hydrant dengan cermat, ya! Jika ingin produk berkualitas, pastikan membelinya di tempat jual aksesoris hydrant terpercaya. Hubungi kami sekarang juga, yuk!

Recommended Posts

Leave a Comment