Permasalahan Alat Pemadam Kebakaran Teknis Dan Non Teknis

Permasalah Alat Pemadam Kebakaran Teknis Dan Non Teknis

Permasalah Alat Pemadam Kebakaran Teknis Dan Non Teknis

Alat pemadam kebakaran portable dapat mencegah kebakaran kecil tidak untuk kebakaran yang menyebar besar. alat ini bisa dapat membantu tapi juga memiliki risiko yang lebih buruk saat kebakaran terjadi jika tidak dilakukan perawatan, penempatan atau penggunaan yang tidak benar, terutama bagi pengguna yang tidak mengetahui karakteristik dari pada alat pemadam kebakaran tersebut, ada pertanyaan permasalahan alat pemadam kebakaran teknis dan non teknis? temukan jawabanya dan simak artikel ini agar tidak salah kaprah.

Bagaimana cara melakukan perawatan alat pemadam kebakaran?
alat pemadam harus di lakukan pemeriksaan setiap 6 bulan sekali untuk memastikan tingkat tekanan dan pemeriksaan media untuk memastikan tidak terjadi penggumpalan hal ini bisa terjadi karena faktor iklim/cuaca/lingkungan yang ekstrim.

Bagaimana cara mencabut pin dan segel alat pemadam kebakaran?
cara mencabut pin dan segel anda bisa melakukannya dengan menahan bagian bawah head, kemudian di tarik dengan kuat. hal ini sering terjadi kesalahan pada saat kejadian panik, mereka menarik pin dan segel bersamaan dengan menekan head bagian atas alhasil pin susah di copot.

Apa yang harus di lakukan setelah alat pemadam di gunakan?
Jangan meletakkan alat pemadam ketempat semula, letakkan di belakang tempat sebelumnya atau di bawah untuk membatu personil mengetahui bahwa alat itu telah di gunakan habis. hal ini untuk mengingatkan petugas agar segera di isi ulang.

Bagaimana jika kebakaran sudah terlanjur menjadi besar?
Alat pemadam kebakaran portable tidak di rekomendasikan untuk kebakaran dalam skala besar hanya untuk kebakaran kecil jika di paksakan untuk di gunakan tidak akan efektif, segera tinggalkan lokasi agar tidak terkontaminasi asap yang bisa meracuni tubuh anda dan segera hubungi petugas pemadam kebakaran.

Ketika menggunakan alat pemadam, api malah menyebar berhamburan bagaimana mensiasatinya?
Tekanan alat pemadam kebakaran mungkin akan membuat bara api berhamburan karena tekanannya yang mencapai 13 -15 bar, hal ini bisa mengakibatkan benda disektiarnya akan ikut terbakar karena percikan api yang berhamburan tersebut. hal ini ada harus memahami kondisi lingkungan sekita dan objek yang tebakar. anda harus mengarahkan alat pemadam ke pangkal api tidak di anjurkan ada mengarahkan alat pemadam pada lidah api kemudian ada menyisir dari sis ke sisi dengan cepat.

Bagaimana memilih alat pemadam api yang baik?
alat pemadam api yang baik adalah yang memiliki kemampuan dalam memadamkan api dari kelas a/b/c/d/e/k

Dimana membeli alat pemadam api berkwalitas dan murah?
Penjual alat pemadam api berkwalitas adalah kami solusinya. alat yang kami jual sangat bervariasi ada berbagai ukuran  dari 1 kg, 2 kg, 3 kg, 4 kg, 5kg , 6kg dst dan tersedia dalam berbagai media c02, dty chemical powder, hfc-227.  Kontak kami

Apakah alat pemadam api tersebut bisa diisi ulang?
alat pemadam api yang kami jual bisa di isi ulang berkali-kali dan kami juga menyediakan spare part jika ada yang harus di ganti komponennya.

Berapa harga isi ulang tabung pemadam kebakaran?
harga isi ulang alat pemadam kebekaran atau pemadam api ringan (apar) tergantung pada berat dan jenis media yang di gunakan. kemudian lokasi dan jumlah tabung yang di refill juga mempengaruhi harga refill.

Bagaimana cara isi ulang tabung pemadam kebakaran?
isi ulang tabung pemadam kebakaran hanya di lakukan oleh perusahaan yang memiliki sertifikat dari damkar, disnakertrans seperti bromindo dan dilakukan oleh tenaga ahli. alat pemadam yang mau diisi bisa dilakukan ditempat anda tanpa di bawa keperusahaan bromindo.

Saat tabung diisi ulang di mana kita bisa meminjam tabung pemadam untuk berjaga-jaga?
Bila tidak memungkinkan untuk di refill di tempat kami akan meminjamkan tabung pemadam api untuk memback up  tabung yang akan diisi ulang. hal ini untuk berjaga dari hal yang tidak diinginkan ketika tabung saat kondisi refill, dapat juga untuk menghindari masalah saat terjadi inspeksi alat pemadam di perusahaan anda.

Semua Permasalahan alat pemadam kebakaran teknis dan non teknis bisa di minimalisir ketika anda melakukan penggunaan, perawatan, penempatan sesuai SOP yang telah di sepakati bersama. Salam safety

Leave a Comment