Sistem Proteksi Kebakaran Perusahaan Geothermal (KS Orka)

Sistem Proteksi Kebakaran Perusahaan Geothermal (KS Orka Group)

PT Sorik Marapi Geothermal merupakan perusahaan pengembang kawasan konsesi panas bumi. Perusahaan geothermal ini melakukan instalasi fire alarm dengan memilih PT Bromindo Mekar Mitra sebagai kontraktor terpercaya untuk mengerjakan project tersebut.

Project Instalasi Fire Alarm Perusahaan Geothermal (KS Orka Group) 

perusahaan geothermal PT Sorik Marapi Geothermal Power

PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) merupakan perusahaan geothermal yang didirikan oleh OTP Geothermal Power Ltd yang dimiliki oleh KS ORKA Group. Lokasi perusahaan ini berada di wilayah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

KS Orka Renewables The Ltd merupakan pengembang pembangkit listrik panas bumi terkemuka dengan proyek tersebar di 4 benua. Perusahaan geothermal ini memiliki kapasitas 240 MW dan menyalurkan listrik ke PLN Commercial Operation Date (COD) sampai 90 MW

Sebagai perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power cukup rawan mengalami kebakaran. Untuk itu, perusahaan panas bumi ini sangat menyadari akan pentingnya memiliki sistem proteksi kebakaran yang tepat dan sesuai standar.

Perusahaan geothermal tersebut melakukan instalasi sistem proteksi kebakaran berupa fire alarm system. Project instalasi fire alarm di perusahaan geothermal ini dikerjakan oleh kontraktor sistem proteksi kebakaran No 1 di Indonesia, yaitu PT Bromindo Mekar Mitra.

Fire alarm system dirancang dari berbagai macam komponen yang saling terintegrasi. Sistem tersebut bisa mendeteksi gejala kebakaran yang muncul dalam sebuah ruangan. Selanjutnya, sistem akan memberikan tanda peringatan. Baik berupa suara sirine atau dering.

Tahapan Instalasi Fire Alarm System Sesuai Standar Internasional

perusahaan geothermal diproteksi fire alarm system

Sebagai salah satu perusahaan geothermal terbesar di Indonesia, PT Sorik Marapi Geothermal tentu sadar betul akan pentingnya memiliki alat proteksi kebakaran. Tujuannya untuk melindungi aset dan investasi berharga serta mencegah adanya korban jiwa akibat kebakaran. 

PT Sorik Marapi Geothermal Power melakukan instalasi fire alarm full addressable system dengan panel Notifier 320 pada beberapa area kerjanya, yaitu Container 8 KW, Container 15 KW, Container 25 KW, dan ruang operator.

 Tahapan instalasi fire alarm system di PT Sorik Marapi Geothermal antara lain sebagai berikut:

  1. Tahap perencanaan project instalasi fire alarm
  2. Proses drawing instalasi fire alarm sesuai hasil survey lokasi
  3. Tahap penyediaan komponen dan material fire alarm berkualitas
  4. Pengiriman komponen dan material fire alarm ke lokasi 
  5. Proses pengerjaan instalasi fire alarm system oleh teknisi profesional

Seluruh tahapan instalasi fire alarm di perusahaan geothermal tersebut ditangani secara langsung oleh teknisi Bromindo yang profesional sesuai standar internasional. Hasil instalasi fire alarm system di PT Sorik Marapi Geothermal dijamin aman dan sesuai standar.

Baca juga: 

Komponen Fire Alarm System di Perusahaan Geothermal Berstandar Internasional

komponen fire alarm notifier

Instalasi fire alarm di PT Sorik Marapi Geothermal menggunakan material berstandar Internasional, yaitu Notifier, System Sensor, dan Hooseki. PT Bromindo Mekar Mitra adalah distributor resmi Notifier, Hooseki, dan System Sensor di Indonesia.

Sebagai kontraktor fire alarm terbaik di Indonesia, PT Bromindo Mekar Mitra selalu mengerjakan project menggunakan material berkualitas. Dengan menggunakan material berstandar internasional, fungsi instalasi fire alarm system jadi lebih optimal.

Jenis material yang digunakan pada instalasi fire alarm di perusahaan geothermal ini adalah sebagai berikut:

Commissioning Test Fire Alarm PT Sorik Marapi Geothermal 

Instalasi sistem proteksi kebakaran PT Sorik Marapi Geothermal PowerSetelah selesai mengerjakan proses instalasi fire alarm di perusahaan geothermal, Tim Bromindo mengadakan commissioning test. Commissioning test dilaksanakan untuk menguji seluruh fungsi komponen instalasi fire alarm yang telah dipasang.

Commissioning test juga disertai dengan training fire alarm yang diadakan untuk memberikan pelatihan kepada pihak terkait. Terutama pihak keamanan serta regu tanggap darurat bencana kebakaran di perusahaan geothermal tersebut. 

Setelah proses pengujian fire alarm selesai, semua komponen terbukti dapat bekerja dengan baik. Ini artinya, kini PT Sorik Marapi Geothermal Power telah terproteksi oleh fire alarm system, sehingga aman dari bahaya kebakaran.

Baca juga:

Tertarik melakukan instalasi fire alarm system untuk memproteksi aset berharga seperti perusahaan geothermal? Silahkan konsultasikan kebutuhan Anda dengan PT Bromindo Mekar Mitra. Hubungi kontak kami untuk konsultasi!

Recommended Posts

Leave a Comment

0