Checklist Hydrant Pakai Smartphone Ini Caranya!

checklist hydrant

Sistem fire hydrant memberikan banyak manfaat bagi kita. Sistem ini dapat bekerja untuk memadamkan kebakaran sedang maupun besar. Maka tak ayal, jika fire hydrant sering kita temui pada bangunan-bangunan yang memiliki risiko kebakaran sedang hingga besar, seperti:

Nah, tahukah Anda bahwa hydrant bekerja dengan beraneka macam komponen atau hydrant equipment? Untuk menjaga hydrant dapat bekerja dengan baik, maka hydrant equipment atau perlengkapan hydrant harus lah dalam kondisi baik. Solusi untuk memastikan hydrant equipment dalam keadaan baik adalah dengan cara melakukan inspeksi hydrant sesuai checklist yang ada.

Perlengkapan yang Harus Diinspeksi Sesuai Checklist Hydrant

Instalasi fire hydrant bekerja memadamkan api dengan cara menyalurkan air bertekanan ke titik api. Untuk menyalurkan air dari groundtank menuju titik api ada banyak komponen yang digunakan, seperti:

Checklist Hydrant PDF Terlengkap SNI dan NFPANah, komponen-komponen di atas harus dicek secara berkala dan dipastikan kinerjanya. Jika Komponen di atas rusak atau hilang, harus segera diservis atau diganti.

Checklist Hydrant Pakai Smartphone Lebih Mudah

Meskipun terkadang kita sudah melakukan inspeksi secara menyeluruh, namun terkadang kita masih sulit me-monitor beberapa hal, seperti:

  • Air pada groundtank untuk supply hydrant dicampur kebutuhan air sehari-hari seperti untuk mencuci, MCK dan lain sebagainya.
  • Hydrant pump aktif namun tidak temonitor karena human error atau hydrant pillar dibuka tetapi tidak digunakan.
  • Ada kebocoran pada water reservoir/groundtank.
  • Air supply yang digunakan untuk kebutuhan fire hydrant habis atau di bawah level yang seharusnya.

Checklist Hydrant PDF Akses Via SmartphoneTapi, tenang kini semua hal di atas dapat dimonitor hanya menggunakan smartphone! Caranya? Pakai aplikasi Welmo! Dengan aplikasi Welmo, Anda bisa memonitor instalasi fire hydrant secara realtime 24/7 di mana pun.

Jadi, jika ada error atau kebocoran pada instalasi akan muncul notifikasi pada smartphone Anda. Juga ketika terjadi kebakaran, saat sistem fire hydrant aktif maka notifikasi dari Welmo juga akan muncul. Sudah ga perlu tunggu lama lagi langsung rasakan pengalaman baru melakukan monitoring dan juga maintenance hydrant menggunakan Welmo, coba di sini!

Cek juga video cara kerja aplikasi Welmo di sini.

checklist hydrant pdf, download checklist hydrant, checklist hydrant sni, checklist hydrant nfpa,download checklist hydrant pdf, checklist hydrant damkar

Recommended Posts

Leave a Comment